fbpx

Apa yang membuat perusahaan Anda memutuskan menggunakan jasa pembuatan SNI? Apakah karena memiliki SNI memberikan banyak manfaat bagi perusahaan? Menggunakan jasa pengurusan SNI merupakan pilihan tercerdas apalagi jika perusahaan Anda sibuk memproduksi ribuan produk setiap harinya.

 

Jasa pembuatan SNI: Manfaat SNI bagi pengusaha

 

Memiliki SNI memberikan manfaat yang sangat besar bagi kedua belah pihak entah itu produsen atau konsumen. Dari kacamata produsen, inilah yang akan mereka peroleh ketika mengurus SNI:

1. Produk lokal lebih bersaing

Besarnya penduduk Indonesia menjadikan negara ini sebagai sasaran empuk pengusaha asing untuk menanamkan modal atau membangun bisnis. Terbukti banyak sekali produk asing yang beredar di pasaran Indonesia, mulai dari produk Jepang, Korea, China, Eropa, Amerika dan lainnya.

Jasa Pembuatan SNI

Di sisi lain, banyaknya produk luar justru perlahan-lahan menyingkirkan produk buatan lokal. Perusahaan lokal yang tidak mampu bersaing dengan produk asing terpopuler berpeluang lebih besar untuk gulung tikar.

Adanya SNI, pemerintah harapkan dapat meningkatkan perkembangan dan popularitas produk lokal bagi konsumen Indonesia. Label SNI pada produk mengacu pada kualitas produk yang berstandar nasional sesuai ketentuan dan kebijakan pemerintah juga hukum Indonesia.

2. Pengusaha atau perusahaan terhindar dari sanksi hukum

Salah satu alasan banyak perusahaan yang berani membayar berapa pun biaya jasa pembuatan SNI karena mereka tidak ingin terkena sanksi hukum. Produk berlabel SNI bukan hanya produk yang bermutu tinggi tapi juga pemerintah akui secara resmi.

Sementara produk tanpa SNI masih perlu dipertanyakan kualitas mutu dan keamanannya terutama bagi konsumen ketika mereka manfaatkan.

3. Memperoleh kepercayaan dan kredibilitas dari konsumen

Selain berkompetisi dengan sesama produsen lokal, pengusaha Indonesia juga harus bersaing dengan pengusaha atau perusahaan asing. Coba bayangkan, bagaimana kondisi produk Anda setelah memiliki dan sebelum mengurus SNI?

Perusahaan yang telah mengurus SNI akan menerima kepercayaan dan kredibilitas lebih tinggi dari konsumen. Konsumen percaya penambahan label SNI menandakan produk tersebut aman dan berkualitas baik.

Melihat banyaknya manfaat memiliki SNI bagi perusahaan, masih ragu hubungi jasa pembuatan SNI terbaik? Biarkan perusahaan jasa membantu Anda mengurus proses penerbitan sertifikatnya dari awal sampai selesai.

Perbedaan SNI dan ISO

Selain SNI ada sertifikat lain yang juga mengatur standar mutu atau kualitas suatu produk yaitu ISO. Selengkapnya mengenai perbedaan SNI dan ISO silahkan Anda simak berikut ini:

1. Lembaga yang mengeluarkan sertifikasinya

ISO merupakan sertifikat berstandar internasional yang dikeluarkan oleh organisasi internasional. Jenis ISO sangatlah banyak tapi yang paling terkenal dan sering kali perusahaan urus adalah ISO 9001:2015.

Sementara SNI merupakan sertifikat yang menjamin mutu atau kualitas produk berstandar lokal atau nasional. Lembaga yang menerbitkannya adalah BSN. Apa dan bagaimana prosedur pengurusan SNI bisa Anda temukan pada website resmi jasa pengurusan SNI atau konsultasi langsung pada mereka.

2. Regulasi atau skema sertifikasi

Perbedaan kedua terletak dari skema sertifikasi atau regulasi mengingat lembaga penerbitnya saja berbeda. Penerbitan sertifikat juga mengacu pada beberapa tahapan dan penilaian yang dipikirkan secara seksama.

3. Standar penilaian mutu

Ada perbedaan yang sangat jelas antara standar penilaian mutu ISO dan SNI. Belum tentu produk yang sudah lulus ISO tapi memenuhi penilaian SNI.

Contohnya televisi yang menggunakan ISO 9001, sementara jenis SNI yang pemerintah terbitkan berbeda untuk produk tersebut.  Pemerintah bukan hanya mengacu pada sistem manajemen saja tapi juga menilai keamanan visual dan audio produknya.

Informasi menarik dan terbaru mengenai SNI bisa Anda temukan pada ahli konsultan perusahaan penerbitan SNI. Minta jasa pembuatan SNI menjelaskannya dengan baik dan terperinci bila dibutuhkan.

Baca Juga : Solusi Mudah Mendapatkan Surat Ijin Usaha

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

CALL / WA : +62811-1280-843 Catur Iswanto

Email : info@konsultanindustri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *