0811-1280-843

+62172741380

Jasa Sertifikasi SNI

Jasa Sertifikasi SNI

 

SNI

 

Jasa sertifikasi SNI berperan sangat penting terhadap kesuksesan dan efisiensi penerbitan sertifikat suatu perusahaan. Berkat layanan mereka yang profesional, mendapatkan SNI menjadi lebih mudah dan cepat. Pengalaman kegagalan yang partner bisnis Anda dapatkan, tidak akan pernah menimpa perusahaan Anda.

 

Jasa sertifikasi SNI: Macam-macam produk SNI

 

Apa semua produk yang beredar harus memiliki label SNI? Ironisnya, sosialisasi mengenai SNI masih sangat sedikit padahal pengetahuan ini sangat penting dan dibutuhkan terutama oleh pebisnis pemula.

 

Perusahaan yang berhak membuat dan mengurus SNI bukan hanya produsen helm saja sebagaimana yang digembor-gemborkan oleh iklan televisi. Mereka yang memproduksi makanan, minuman, kabel listrik, pupuk, lampu bahkan tabung LPG juga wajib mengurus SNI.

 

Selain semua produk yang telah kami sebutkan sebelumnya, masih banyak jenis produk lainnya yang wajib memiliki label SNI. Informasi lengkap mengenai macam-macam produk SNI bisa Anda tanyakan langsung pada jasa sertifikasi SNI terbaik.

 

Mereka memiliki pengetahuan lebih banyak mengenai produk sertifikat ini karena telah berkecimpung pada bidang ini sejak lama. Informasi yang bisa Anda terima bahkan jauh lebih banyak dan valid daripada informasi yang tertulis di dunia maya.

 

Proses penerbitan SNI

 

Prosedur pengurusan SNI melalui beberapa tahapan panjang yang bagi masyarakat awam mungkin sangat melelahkan dan rumit. Apa saja tahapan-tahapannya? Simak berikut ini:

 

1. Pendaftaran

 

Pertama-tama, silahkan Anda isi surat formulir pendaftaran pembuatan SNI. Pada tahapan ini, jangan lupa menyerahkan berkas persyaratan wajib.

 

2. Verifikasi Berkas

 

Selanjutnya, berkas permohonan SNI Anda akan petugas proses untuk keputusan revisi atau audit sebagai tahapan ketiga. Nantinya, jasa pengurusan SNI akan menerima invoice biaya pembuatan sertifikatnya.

 

3. Audit Oleh Tim LSPro-Pustan

 

Ada dua jenis audit yang akan tim LSPro-Pustan lakukan pada tahapan ini. Pertama, mereka akan melaksanakan audit kecukupan berikutnya adalah audit kesesuaian. Ketika berkas yang tim audit memiliki kekeliruan, pemohon wajib melakukan koreksi.

 

Lamanya waktu koreksi yang tim berikan sekitar 2 bulan. Sementara untuk proses auditnya sendiri berjalan 5 hari kerja. Siapkan data dengan baik agar kedua proses audit ini berjalan dengan sukses tanpa koreksi sama sekali.

 

4. Uji Sampel di Laboratorium

 

Apakah biaya jasa sertifikasi SNI mahal? Melihat sulitnya prosedur pengurusan SNI rasanya tidak mengherankan jika perusahaan jasa ini mematok biaya yang cukup kompetitif. Agar tidak salah pilih, bandingkan harga jasanya sebelum tandatangan kontrak kerja sama.

 

Salah satu prosedur SNI yang perusahaan jasa perhatikan adalah uji sampel produk karena hasil pengujian juga mempengaruhi keputusan instansi. Proses pengujian ini menilai seberapa baik kualitas dan mutu dari produk tersebut.

 

5. Penilaian Mutu Sampel Produk

 

Setelah melalui tahapan uji langsung di laboratorium, LSPro-Pustan akan langsung memberikan penilaian mutu. Ketika hasil penilaiannya negatif atau buruk, pemohon bisa mengajukan pengajuan kedua kalinya.

 

6. Keputusan Sertifikasi

 

Proses berikutnya adalah keputusan terakhir yang menandakan diterbitkan atau tidaknya sertifikat SNI.  Proses ini berjalan sangat profesional, instansi membutuhkan waktu satu pekan untuk pengambilan keputusan.

 

7. Penerbitan Sertifikat

 

Dan tahapan terakhir adalah penerbitan SNI. Penerbitan sertifikat ini berdasarkan pada evaluasi beberapa aspek sebagaimana prosedur yang telah kami jelaskan sebelumnya. Bila ada satu aspek yang masih tidak lulus, maka SNI tidak akan terbit. Sebaliknya ketika semua prosedur berjalan baik, SNI produk akan langsung diterbitkan.

 

Itulah tahapan atau prosedur pengurusan SNI, prosesnya cukup rumit dan panjang bukan? Bila tidak yakin melakukannya sendiri, manfaatkan layanan jasa sertifikasi SNI untuk membantu Anda.

 

Baca Juga : Solusi Mudah Mendapatkan Surat Ijin Usaha

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

CALL / WA : +62811-1280-843 Catur Iswanto

Email : info@konsultanindustri.com