0811-1280-843

+62172741380

Pengurusan SNI Produk

Pengurusan SNI Produk

 

Cara Pengurusan SNI Produk

 

Pengurusan SNI produk meliputi berbagai barang yang nantinya perusahaan distribusikan ke konsumen.  Beda dari produk biasa, produk SNI memiliki label SNI baik pada kemasan luarnya atau menempel pada produknya. Selengkapnya mengenai produk wajib SNI simak berikut.

 

Pengurusan SNI Produk meliputi 5 produk ini

 

1. Peralatan Listrik Rumah Tangga

 

Ketika Anda membeli peralatan rumah tangga pernahkah Anda melihat label SNI pada produknya? Nyatanya, SNI juga mengatur semua peralatan listrik rumah tangga mulai dari yang paling sederhana seperti kabel listrik hingga lemari es, kipas angin dan sebagainya.

 

Anda yang menjalankan bisnis dalam bidang ini wajib mempersiapkan diri untuk membuat SNI. Tujuannya agar produk diterima dengan tangan terbuka oleh pelanggan dan juga terhindar dari sanksi hukum.

 

2. Mainan Anak-anak

 

Selain perusahaan peralatan listrik rumah tangga, badan usaha yang membuat mainan anak-anak juga wajib memahami tata cara pengurusan SNI produk. Mainan anak-anak wajib memenuhi beberapa elemen keamanan dan kenyamanan.

 

Tim LSPro-Pustan akan menilai seberapa aman dan bermutunya mainan anak-anak yang perusahaan Anda buat. Apakah sudah cukup aman untuk anak-anak atau belum? Bagaimana pun juga, daya tahan tubuh anak jauh lebih rentan daripada orang dewasa.

 

3. Pupuk

Tahukah Anda jika pupuk termasuk salah satu produk wajib SNI? Berdasarkan kebijakan pemerintah, pupuk wajib melalui serangkaian uji sampel sebelum di pasarkan.

 

Alasan utamanya karena pupuk berisiko tinggi merusak tanah atau tanaman bila terbuat dari bahan-bahan yang berbahaya.

 

4. Peralatan Dapur

 

Selain peralatan listrik rumah tangga sebagaimana yang telah kami sebutkan sebelumnya. Pemerintah juga mengatur peralatan dapur sebagai kategori penerima label SNI.

 

Peralatan tersebut meliputi pisau, kompor atau peralatan lain berbahan melamin. Penambahan SNI menandakan jika peralatan dapur tersebut cukup aman dan nyaman untuk konsumen gunakan.

 

5. Bahan Pangan

 

Dan jenis barang terakhir yang harus perusahaan urus SNI-nya adalah bahan pangan. Jadi selain mempersiapkan dokumen untuk mengurus BPOM dan Halal MUI, pastikan Anda sudah siapkan berkas syarat SNI. Bahan pangan seperti tepung, air mineral, gula, garam dan sebagainya.

 

Keuntungan sewa jasa SNI

 

1. Terjamin keberhasilannya

 

Proses pengurusan SNI melalui beberapa tahapan yang masing-masing mempengaruhi penilaian dan keputusan instansi untuk meluluskan atau menggagalkan permohonan Anda. Dengan menghubungi perusahaan jasa pengurusan SNI, persentase keberhasilan menjadi lebih tinggi.

 

Anda tidak hanya mendapatkan bantuan dari tenaga ahli tapi juga bimbingan atau konsultasi lengkap. Staf perusahaan jasa pengurusan SNI akan menyelesaikan segalanya dengan baik dan sempurna.

 

2. Lebih efisien karena bantuan tenaga profesional

 

Mereka yang berada pada perusahaan jasa pengurusan SNI memiliki pengalaman yang sangat banyak pada bidang ini. Berbagai pengalaman tersebut membantu mereka menyelesaikan penerbitan sertifikat dengan cepat dan tepat.

 

3. Perusahaan fokus produksi produk saja

 

Ketika Anda menggunakan perusahaan jasa SNI artinya Anda percaya sepenuhnya dengan jasa mereka. Selagi penyedia jasa mengurus penerbitan SNI, perusahaan bisa fokus untuk memproduksi produk saja.

 

Tentunya, sesekali perwakilan perusahaan harus melakukan pengawasan demi mengetahui kondisi terkini pengurusan sertifikatnya. Apakah dalam kondisi baik dan aman atau kebalikannya? Apakah perusahaan harus ikut serta membantu atau cukup menjadi pemerhati saja?

 

Menggunakan jasa pengurusan SNI  belakangan ini sudah sangat lumrah di kalangan perusahaan. Peminatnya mulai dari perusahaan baru hingga perusahaan senior yang sudah berbisnis puluhan tahun lamanya.

 

Memilih layanan pengurusan SNI produk merupakan langkah bijaksana karena tanpa bantuan mereka sulit bagi perusahaan untuk mendapatkan sertifikatnya dengan mudah.

 

Baca Juga : Solusi Mudah Mendapatkan Surat Ijin Usaha

INFO LEBIH DETAIL UNTUK PEMBUATAN DAN PERPANJANGAN BISA MENGHUBUNGI KAMI :

CALL / WA : +62811-1280-843 Catur Iswanto

Email : info@konsultanindustri.com